Pages: 1 ... 33 34 35 36 37 38 39 [40] 41 42 43 44 45 46 47 ... 415   Go Down
Print
Author Topic: JAC- I N A C T I O N  (Read 2285534 times) Bookmark and Share
0 Members and 8 Guests are viewing this topic.
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #585 on: August 03, 2009, 02:57:55 PM »



Tenaga listrik cukup baik. Pesawat terbang dengan seimbang :side:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #586 on: August 03, 2009, 03:00:29 PM »



Tidak kalah menariknya....keren abizzzzzz :kiss: :side: :cheer:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #587 on: August 03, 2009, 03:07:18 PM »



Penerbangan ke dua, siap melakukan maneuver lagi :cheer:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #588 on: August 03, 2009, 03:08:27 PM »



Mesin dalam kondisi prima, YS110S :woohoo: :woohoo:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #589 on: August 03, 2009, 03:10:43 PM »



Full throttle selama 10 detik dalam rangka meyakinkan mesin berfungsi dengan sempurna atau tidak, selanjutnya mesin akan digunakan untuk melakukan maneuver selama kurang lebih 10 menit B)

Menurut saya, konstruksi sayap belakang tidak direkomensasikan untuk menahan tarikan mesin sedemikan rupa, apalagi mesin YS110S dengan propeller APC 15X10 :unsure:

Konstruksi landing gear, ban yang direm dan posisi elevator up digunakan untuk melakukan pengetesan tarikan mesin Wink

Alangkah baiknya, jika pengetesan tarikan mesin selama 10 detik dilakukan dengan cara memegang badan pesawat, karena pesawat RC, bannya tidak bisa direm :ohmy: :side:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #590 on: August 03, 2009, 03:14:02 PM »



Melaju di landasan pacu :cheer:

Cantik model pesawatnya. Kalau tertarik pesawat pattern, beli pesawat ini:side:

Maneuver-nya.........jangan tanya, datang saja ke JAC untuk melihatnya sendiri Wink
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #591 on: August 03, 2009, 03:16:09 PM »



Penerbangan kedua biasanya lebih percaya diri, sehingga dampaknya, penampilan akan lebih baik :side:

Penerbangan ketiga, percaya diri sudah tidak diragukan lagi, tetapi konsentrasi sudah sedikit menurun, karena pada dasarnya kita sudah mulai letih secara keseluruhan (sadar atau tidak sadar) :ohmy: Wink

Terkadang penerbangan ketiga sama baiknya dengan penerbangan kedua. Tapi biasanya, penampilan ketiga sedikit berkurang :silly:

Penerbangan keempat, biasanya penampilan sudah menurun dibandingkan dengan penerbangan ketiga :woohoo:

Penerbangan kelima, biasanya agak drastis, penampilan berkurang cukup banyak, alias mulai bakar minyak dan mulai menghabiskan ”life time” mesin :S :laugh:

Asumsi, seluruh penerbangan diatas dilakukan dalam waktu 2 jam 30 menit, yaitu periode mulai datang dilapangan sampai dengan kemas-kemas siap untuk pulang :ohmy:

Jika anda tahu solusinya agar penerbangan pertama sampai kelima tetap baik, mohon informasikan kepada kita, mungkin harus didukung dengan latihan fisik, latihan konsentrasi, latihan menguasai mental, termasuk latihan maneuver dengan baik dll :side:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #592 on: August 03, 2009, 03:17:24 PM »



Sepertinya maneuver yang dilakukan benar-benar sempurna :side:

Sampai-sampai takjub melihat maneuver-nya :cheer:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #593 on: August 03, 2009, 03:21:46 PM »



Lain orang lain dampak. Jempol tetap ajeg tanpa bergetar sedikitpun, tapi dengkul bergetar tak tentu arahnya pada saat bersamaan :woohoo: :side: :cheer:
Logged
Paul Sihotnag
Newbie
*
Offline Offline

Posts: 35



View Profile
« Reply #594 on: August 03, 2009, 05:29:28 PM »

wah... lengkap sekali liputan mas janto

iya mas, sebenarnya setiap kali test engine dengan kondisi gas full
dengan menahan elevator menggunakan kaki. saya sendiri menghawatirkan kekuatan elevator. tp apa daya kalo sedang sendiri..:unsure:  besok2 minta tolong darjo deh.

btw keren bgt mas foto2nya. ijin copy ya mas.

btw penjelasan terakhir, susah sekali dihilangkan.
kaki saya bergetar tanpa disuruh, walaupun tangan tetap mantap.
tp badan jd lemes, ngak kuat berdiri. haha..:side:

harus kita coba mental ini di JAC OPEN.

ok.. thx mas janto:)
Logged
Teddy Hartanto
Moderator
Jr. Member
*****
Offline Offline

Posts: 94



View Profile
« Reply #595 on: August 03, 2009, 11:54:59 PM »

JAC I miss you....
Logged
Bambang Wijono
Moderator
Sr. Member
*****
Offline Offline

Posts: 258



View Profile
« Reply #596 on: August 04, 2009, 12:04:21 AM »

Om Teddy....kpn nengok halim lagi..Huh?Smiley

Kita dah sepakat lo mo bikin JAC Open 2009...ayo dong sumbang sarannya;)
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #597 on: August 04, 2009, 01:18:37 AM »

@ Pak Nur, thanks, syukur kalau informasinya lengkap, setelah 1.5 tahun nggak terbang, sekarang langsung ada dokumentasinya \"Pak Nur in action\" nya di lapangan. Biar bisa dilihatin terus, jadi sering terbang di JAC :laugh:

Sip, kita terbang awal pagi hari lagi Hari Sabtu ini :cheer:

@ Paul, thanks. Minta tolong Pak Darjo, biar semuanya lebih terkendali sesuai prosedur :side: Thanks, Hari Sabtu bawa flash disk saja, tinggal di copy seluruh file-nya. File yang ada di JAC WEB sudah dikompres. Kalau untuk disimpan atau dicetak, lebih baik pakai file ori.

Latihan terus untuk JAC Open 2009, masih banyak waktu :cheer:

@ Pak Teddy,
Ayo  terbang lagi di JAC. Dave Pattrick-nya bawa donk yang kuning itu :woohoo:  :side:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #598 on: August 04, 2009, 01:24:23 AM »



Pesawat pattern yang sempat terbang di Lapangan JAC pada Hari Sabtu,  1 Agustus 2009 sejak pagi sampai dengan siang hari.
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #599 on: August 04, 2009, 01:25:23 AM »



Urutan pesawat dari yang paling ujung adalah sebagai berikut:
1.Inspire 90 dengan mesin YS110S 4 Stroke)
2.Inspire 90 dengan mesin listrik (Scorpio kalau tidak merk-nya)
3.Giles 140 dengan mesin OS140 RX 2 Stroke
4.Top Star dengan mesin OS160 FI 2 Stroke
5.Berylll dengan mesin listrik (Hacker)
Logged
Pages: 1 ... 33 34 35 36 37 38 39 [40] 41 42 43 44 45 46 47 ... 415   Go Up
Print
Jump to: