Pages: 1 ... 28 29 30 31 32 33 34 [35] 36 37 38 39 40 41 42 ... 415   Go Down
Print
Author Topic: JAC- I N A C T I O N  (Read 2286080 times) Bookmark and Share
0 Members and 3 Guests are viewing this topic.
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #510 on: July 14, 2009, 03:19:02 AM »



Sedang melakukan persiapan terbang.

Cuaca OK :kiss:  Wink
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #511 on: July 14, 2009, 03:53:38 AM »



Engine YS110 4 stroke

Konsumsi bahan bakar:
1.Pengisian bahan bakar dilakukan secara manual menggunakan pompa merk Prolux
2.Tanki diisi penuh dengan melakukan 40 putaran pompa
3.Setelah terbang 10 menit melakukan intermediate maneuvers dan tambahan beberapa basic maneuvers, tanki akan
penuh kembali setelah diisi 30 putaran pompa. Terbang pagi hari, tiupan angin tidak ada atau dibawah sedang.
4.Satu galon rata-rata bisa digunakan untuk 11 kali terbang :side:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #512 on: July 14, 2009, 03:59:19 AM »



Inspire 90 menggunakan engine YS110 pakai S 4 Stroke

Konsumsi bahan bakar:
1.Pengisian bahan bakar dilakukan secara manual menggunakan pompa merk Prolux
2.Tanki diisi penuh dengan melakukan 70 putaran pompa (ukuran tanki = 600 cc)
3.Setelah terbang 10 menit melakukan intermediate maneuvers dan tambahan beberapa basic maneuvers, tanki akan
penuh kembali setelah diisi 46 putaran pompa. Terbang pagi hari, tiupan angin tidak ada atau dibawah sedang.
4.Satu galon rata-rata bisa digunakan kurang dari 11 kali terbang  :X
5.Propeller APC 15X10

Informasi tambahan untuk YS110 tanpa S:
- propeller APC 15X8
- pesawat Excelleron 90
Logged
Teddy Hartanto
Moderator
Jr. Member
*****
Offline Offline

Posts: 94



View Profile
« Reply #513 on: July 15, 2009, 01:20:29 AM »

mesin brebet / mudah mati sat idle apa karena posisi mesin menghadap ke bawah ?
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #514 on: July 15, 2009, 01:56:05 AM »

Sebetulnya tidak ada pengaruh mesin \"brebet\", karena mesin menghadap ke bawah, atas atau samping.

\"Brebet\" terjadi karena komposisi udara, fuel dan api yang tidak tepat sepertinya.

Sebelum mesin \"brebet\", mesin berjalan dengan sempurna, artinya komposisi udara, fuel dan api sudah tepat.

Karena busi tidak bekerja dengan baik, maka \"brebet\" terjadi.

Cirinya, pada saat ditarik glow plug heater, mesinnya mati atau pada rpm tertentu, mesin \"brebet\", harus tunggu beberapa saat agar mesin panas dulu.

Solusi: ganti busi, dan setelah dilakukan, semua berjalan sedia kala.
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #515 on: July 21, 2009, 11:39:51 PM »



OS POWER - PRECISION AND PERFORMANCE
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #516 on: July 22, 2009, 01:41:38 AM »



Inspire 90 - Electric Power, satu-satunya di JAC B)
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #517 on: July 22, 2009, 02:07:23 AM »



Hari Senin, 20 Juli 2009, terbang pertama kali pesawat pattern 2X2 yaitu Element dari Fliton.

Engine   : YS170 4 Stroke

Propeller:APC 17X13

Fuel     : Cool Power 30%

Terbangnya OK, dengan pasti bisa mengakomodasi P09 maneuvers.
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #518 on: July 22, 2009, 02:09:05 AM »



Tenaga sangat berkecukupan :side:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #519 on: July 22, 2009, 02:09:52 AM »



Meluncur dengan lurus Wink
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #520 on: July 22, 2009, 02:13:10 AM »



Sedang melakukan manuevers dengan presisi :cheer:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #521 on: July 22, 2009, 02:16:03 AM »



Mengamati kondisi pesawat yang baru landing dan diskusi manuevers yang baru saja dilakukan
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #522 on: July 22, 2009, 02:18:47 AM »



Selesai terbang pertama.

Ceki-ceki baut engine, servo, kabel, baterei dll. dalam rangka memastikan semua dalam keadaan yang masih sempurna dan siap terbang lagi :ohmy:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #523 on: July 22, 2009, 02:20:05 AM »



Beberapa lapisan ada yang lepas :woohoo:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #524 on: July 22, 2009, 02:20:42 AM »



Dalam perbaikan Wink
Logged
Pages: 1 ... 28 29 30 31 32 33 34 [35] 36 37 38 39 40 41 42 ... 415   Go Up
Print
Jump to: