Pages: 1 ... 20 21 22 23 24 25 26 [27] 28 29 30 31 32 33 34 ... 415   Go Down
Print
Author Topic: JAC- I N A C T I O N  (Read 2285722 times) Bookmark and Share
0 Members and 7 Guests are viewing this topic.
Bambang Wijono
Moderator
Sr. Member
*****
Offline Offline

Posts: 258



View Profile
« Reply #390 on: June 08, 2009, 02:12:23 PM »

Sebentar lagi ada Inspire baru nih mas Janto....soalnya yg punya beli langsung dari S\'pore Smiley

mudah\"an dalam waktu dekat udh bisa terbang bareng di JAC....disusul 2x2 punya p Lumban wiiiih pasti rame....:laugh:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #391 on: June 08, 2009, 02:39:49 PM »

Pak Teddy, nggak usah ngomong, Extra DPM memang bagus Wink

Foto-fotonya boleh donk dipasang di WEB JAC. Hebat sampe punya 3 Extra, yang masih ori kuning DPM boleh juga :laugh:

Mas Bambang, Inspire 90 makin banyak di JAC, sampai ada yang pergi sendiri ke warung hobi di Singa :side:

Pak Lumban memang TOP, seluruhnya pattern, pattern, pattern dan pattern......cinta mati sama pattern rupanya :kiss:

Kapan2 harusnya kita semua yang punya pesawat pattern kumpul pada jam yang sama di Halim, biar bisa dijejer pesawatnya, seperti helikopter setiap pagi, yang dijejer khan banyak, jadi bagus kelihatannya Smiley
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #392 on: June 09, 2009, 02:07:10 AM »

Hi temans, pertama kali kita belajar terbang, kita direkomendasikan untuk terbang dengan menggunakan pesawat sayap atas.

Setelah kita handal terbang dengan menggunakan pesawat sayap atas, maka kita dapat melanjutkan belajar terbang dengan menggunakan pesawat sayap bawah. Pesawat sayap bawah yang populer dan terbukti baik untuk belajar terbang adalah Tiger 60. Manuever yang dipelajari pada saat belajar terbang dengan pesawat sayap bawah adalah basic manuever yang terdiri dari:
• Terbang lurus dari kiri ke kanan dan sebaliknya.
• Terbang terbalik/inverted dari kiri ke kanan dan sebaliknya
• Loops
• Rolls

Kalau kita sudah handal melakukan basic manuevers tersebut diatas, maka kita dapat bebas memilih pesawat yang kita inginkan yaitu bisa berupa pesawat scale,contoh seperti foto pesawat Cessna terlampir, pesawat 3D, contohnya seperti pesawat Funtana, Sukhoi dan Extra terlampir atau pesawat pattern.

Sebagai contoh untuk pesawat pattern, saya lampirkan foto pesawat Beryll yang baru terbang di JAC tanggal 6 Juni 2009 yang lalu.  Pesawat pattern ini tergolong pesawat pattern papan atas. Pesawat pattern ini khusus di-design untuk mengakomodasi seluruh gerakan manuver dengan sempurna. Buatannya rapih dan bagus sekali, belum pernah saya melihat pesawat yang dibuat serapih dan sebagus ini sebelumnya, khususnya untuk pesawat jenis 3D atau pattern. Corak warnanya sangat menarik dan materialnya menggunakan material pilihan nomor 1. Berat pesawat sangat diperhitungkan oleh pabrik untuk menghasilkan pesawat yang ringan, presisi dan kuat. Kalau anda senang pesawat pattern, pesawat pattern keluaran pabrik ini patut dimiliki.

Nama pesawat pattern terlampir adalah Beryll EP (Electric Power), khusus di-design untuk tenaga listrik.

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #393 on: June 09, 2009, 02:08:45 AM »



Perhatikan sayap belakangnya, miring ke bawah, seperti pesawat Curare keluaran MK jaman dulu
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #394 on: June 09, 2009, 02:10:16 AM »



Cowl-nya tidak ada \"janggutnya\" untuk tempat cylinder head, karena khsusus di-design untuk tenaga listrik
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #395 on: June 09, 2009, 02:11:58 AM »



Rudder dan sayap belakang ber-aerofoil, menunjukkan pesawat di-design sedemikian rupa, agar seluruh manuever-nya dapat dilakukan dengan sempurna B)
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #396 on: June 09, 2009, 02:13:12 AM »



Tutup canopy setelah memasang batereinya.

OK, siap terbang Smiley
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #397 on: June 09, 2009, 02:14:20 AM »



Menuju landasan pacu. Propeller-nya nggak perlu muter waktu ke landasan pacu....:woohoo:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #398 on: June 09, 2009, 02:15:30 AM »



Take off di landasan pacu JAC Halim.  T O P…:cheer:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #399 on: June 09, 2009, 02:17:06 AM »



Fly pass – K E R E N ...:side: Wink  :whistle:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #400 on: June 09, 2009, 02:18:46 AM »



Knife edge, corak sayap depan dan belakang  bagian bawah jauh berbeda dengan corak sayap depan dan belakang bagian atas. Ditujukan untuk meminimalisir dis-orientasi yang mungkin terjadi dilakukan oleh penerbang :ohmy:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #401 on: June 09, 2009, 02:19:34 AM »



Landingggggg……:woohoo: :woohoo:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #402 on: June 09, 2009, 02:20:28 AM »



Masih melaju di atas landasan pacu setelah landing...
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #403 on: June 09, 2009, 02:21:44 AM »



Beryll EP, sedang ”ngaso” sebentar diujung landasan pacu  setelah terbang B)
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #404 on: June 09, 2009, 02:23:09 AM »



Selesai, bungkussssss...Wink :side:
Logged
Pages: 1 ... 20 21 22 23 24 25 26 [27] 28 29 30 31 32 33 34 ... 415   Go Up
Print
Jump to: