Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 [9] 10 11 12 13 14 15 16 ... 415   Go Down
Print
Author Topic: JAC- I N A C T I O N  (Read 2285104 times) Bookmark and Share
0 Members and 3 Guests are viewing this topic.
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #120 on: October 20, 2008, 03:03:34 PM »

Sabtu, 18 Oktober 2008 lalu, ada yang sempat terbang dengan Extra 260 Aeroworks dengan kapasitas engine DA 100 cc. Pesawat-pesawat lain yang terbang di JAC, jadi kelihatan kecil Smiley

Sedang melakukan persiapan terbang, administrasi pesawat ini cukup banyak, mulai dari pasang sayap belakang, sayap depan, sambung2 kabel servo yang lumayan banyak, cek baterei, cek engine, angkat pesawat minimal 2 orang dll, dll.

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #121 on: October 20, 2008, 03:05:21 PM »

Sedang mengisi bahan bakar. Harus hati2, orang yang sedang merokok dilarang mendekat Wink

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #122 on: October 20, 2008, 03:08:02 PM »

Sedang \"mancing\" biar bahan bakarnya naik, kaya Vespa aja, dikasih engkol, sudah dech mirip motor :laugh:

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #123 on: October 20, 2008, 03:11:21 PM »

Bensin sudah naik, siap di-starter. Sepertinya sedang menentukan arah angin untuk take off, tapi koq nggak akur ya Wink

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #124 on: October 20, 2008, 03:12:22 PM »

Mesinnya tokcer broer...

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #125 on: October 20, 2008, 03:14:11 PM »

Siap untuk melakukan hand over pesawat sebelum dilakukan check range sekalian menunggu engine-nya panas B)
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #126 on: October 20, 2008, 03:15:04 PM »

Fotonya lupa

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #127 on: October 20, 2008, 03:16:29 PM »

Check range dilakukan pada saat engine menyala. Prosedur yang paling benar yang tidak boleh lupa dilakukan penerbang :ohmy:

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #128 on: October 20, 2008, 03:20:38 PM »

Range check sudah berhasil dengan baik, terlihat dari raut muka \"bos keamanan dan keselamatan terbang\" :side:

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #129 on: October 20, 2008, 03:27:00 PM »

Yang sedang memegang sayap pesawat adalah teknisi ber-license, termasuk the owner Smiley yang sedang memegang fuselage bagian belakang, adalah teknisi engine YS yang handal, sedang menikmati hempasan angin DA Wink , di kiri dan kanan tengah, adalah penerbang, sedang membahas panel2 di dalam kokpit, termasuk gambar manuever di dashboard pesawat Tongue , yang paling belakang, penerbang juga, sedang dengerin penerbang diskusi Wink

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #130 on: October 20, 2008, 03:31:52 PM »

Yang ini sepertinya Danlanud JAC, pesawat sedang aktif, remote-nya bisa dipindahkan, bukan main :laugh:

Permisi Pak, mohon maaf ya Pak, mohon jempol kirinya jangan digerak ke depan ya Pak, maaf hya Pak..Wink

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #131 on: October 20, 2008, 03:34:16 PM »

Taxiing menuju landasan pacu, yang sebelah kanan adalah penerbangnya

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #132 on: October 20, 2008, 03:35:19 PM »

Sedang ambil ancang2 take off..

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #133 on: October 20, 2008, 03:40:33 PM »

Salah satu manuver yang sempat direkam. Banyak lagi manuever lain yang dilakukan, seperti inverted dan knife edge dengan ketinggian kira2 2.5 meter dari atas runway, rolls, buat rolls sambil membentuk lingkaran, harrier, terbang tinggi sekali keatas kemudian turun berputar ke bawah dengan berporos pada wing, saya kurang tahu istilah semua manuever yang dilakukan, yang pasti seru dan mendebarkan. Suara mesin dan hempasan angin terkena wing memang lain dari yang lain :laugh:



Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #134 on: October 20, 2008, 03:41:53 PM »

Selesai, minggu depan terbang lagi Wink

Logged
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 [9] 10 11 12 13 14 15 16 ... 415   Go Up
Print
Jump to: