Pages: 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 13 14 15 ... 415   Go Down
Print
Author Topic: JAC- I N A C T I O N  (Read 2282607 times) Bookmark and Share
0 Members and 5 Guests are viewing this topic.
mBanks
Jr. Member
**
Offline Offline

Gender: Male
No.INA: 0200
Posts: 63



View Profile
« Reply #105 on: October 13, 2008, 09:45:29 PM »

Darmawan wrote:
Quote

Mas Mbank,

Selamat Mas dah mulai entry di F3A...makin rame nih...
Btw, biasanya pilot F3C akan lebih mudah, karena pilot heli untuk rudder-nya aktif dan di F3A akan banyak correction pakai rudder.....
Selamat berlatih...


Pak Wawan,

Mau gak mau saya mesti blajar pesawat, diawali dengan Intermediate dulu, kalo udah manteb baru lanjut ke pattern FAI F3A. Selain untuk pekan olahraga propinsi, mulai tahun depan perekrutan atlit di tempat saya akan menggunakan sistim seleksi, dimana tiap 1 kelas lomba akan mendapatkan sekian angka point, dan kalau juara akan ada tambahan poin, berdasarkan perolehan poin itu, tahap pertama akan diambil misal 10 atlit, tahun depannya mereka diseleksi lagi, diambil 8 atlit dan seterusnya sehingga waktu pon nanti akan diambil hanya 4  atlit, atau sesuai kuota pon.
Mungkin saya nanti juga main di F3J dan FreeFlight untuk nambah poin, dan siapa tau dapet juara.. Repotnya, pekan olah raga propinsinya menggunakan intermediate sedangkan seleksinya menggunakan shedule A dan P07... saya mesti latian semua manuver itu.. :angry: ..kalo seleksi tahun depan ga lolos, ya sudah saya nganggur :woohoo:  hehe ..
Logged

thx,
Bambang Agus S
mBanks
Jr. Member
**
Offline Offline

Gender: Male
No.INA: 0200
Posts: 63



View Profile
« Reply #106 on: October 13, 2008, 09:49:32 PM »

Pak Janto,

Kayanya untuk Intermediate saya menggunakan design pabrik saja dulu, nanti kalau sudah mahir, saya main di FAI-F3A dengan 2x2 design para juara  ..
Logged

thx,
Bambang Agus S
Chakra
Jr. Member
**
Offline Offline

Posts: 84


View Profile
« Reply #107 on: October 14, 2008, 09:15:15 PM »

Mbank, JAC OPen yad anda harus datang. Anda bisa lihat pesawat2 pattern untuk F3A Intermediate. Ada Exceleron, Venus, SpotOn, Groovy dll.
Seperti F3C, yg utama mesin harus prima. Power harus over, jangan pas2an. 4stroke lebih cocok. Mau tidak mau anda harus belajar pakai mesin 4 stroke.
Good luck , anda pasti bisa!
Logged
mBanks
Jr. Member
**
Offline Offline

Gender: Male
No.INA: 0200
Posts: 63



View Profile
« Reply #108 on: October 15, 2008, 05:22:28 PM »

Chakra wrote:
Quote
Mbank, JAC OPen yad anda harus datang. Anda bisa lihat pesawat2 pattern untuk F3A Intermediate. Ada Exceleron, Venus, SpotOn, Groovy dll.
Seperti F3C, yg utama mesin harus prima. Power harus over, jangan pas2an. 4stroke lebih cocok. Mau tidak mau anda harus belajar pakai mesin 4 stroke.
Good luck , anda pasti bisa!

Iya pak, saya datang.. setelah itu baru beli pesawatnya, paling lambat pertengahan Nopember hrs udah dapet. Mungkin beli trainer Super Sports 40 juga.
Mesin kayanya mau pake YS110S, sambil nunggu bulan, saya sudah hapalkan manuvernya .. B)
Logged

thx,
Bambang Agus S
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #109 on: October 17, 2008, 02:37:46 PM »

Explorer 90 sudah selesai di rakit, tapi belum terbang minggu lalu. Masih break in engine.

Engine menggunakan OS90FI (Fuel Injection) 4 stroke.

Mudah2an minggu ini bisa lihat terbangnya.

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #110 on: October 17, 2008, 02:40:26 PM »

Spot on baru, pada saat di-foto belum terbang. Minggu lalu sempat terbang 3 kali sepertinya.

Menggunakan engine YS110 tanpa S. Propeller APC15X6. Fuel Byron 20/20. Bagus terbangnya, power cukup.

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #111 on: October 17, 2008, 02:43:17 PM »

Pesawat yang terbang minggu lalu di JAC.

Venus menggunakan engine OS120 4 stroke. Fuel Byron 15/18. Propeller APC 15X6.

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #112 on: October 17, 2008, 02:48:53 PM »

Spot on adalah pattern kelas 90 yang ukurannya paling besar sepertinya

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #113 on: October 17, 2008, 02:51:04 PM »

Temans, jadi pilih yang mana? :side:

Spot On, Groovy dan Venus tersedia di Jakarta Wink
Logged
mBanks
Jr. Member
**
Offline Offline

Gender: Male
No.INA: 0200
Posts: 63



View Profile
« Reply #114 on: October 19, 2008, 05:26:17 AM »

Janto wrote:
Quote
Temans, jadi pilih yang mana? :side:

Spot On, Groovy dan Venus tersedia di Jakarta Wink

Nominasi saya sementara :
1. Spot On
2. Venus
3. Leo
:woohoo:

Btw, Venus / Spot On bisa didapat dimana ya pak ?
Logged

thx,
Bambang Agus S
Bambang Wijono
Moderator
Sr. Member
*****
Offline Offline

Posts: 258



View Profile
« Reply #115 on: October 19, 2008, 02:48:36 PM »

Saya udah gunakan venus II dan Spot On mas Mabnks....
dua\"nya pernah di\'isi\' YS110 dan sama\" cukup powernya, Spot On lebih tembem dikit dan lebih berat tentunya...
hanya untuk spot on coatingnya ga sebagus venus dari greatplane. terbukti baru pertama maiden...monokote udh terlepas.

Spot On lebih stabil dan pilihan propeler bisa di 15x6 atau 16x6 klo pingin agak ngebut pake 15x8. Untuk power sebaiknya pake nitro 20% keatas..Smiley
Venus bisa di NTC, fast hobby sedang spot on ada di MM Toys (ITC Cempaka Mas)..

selamat memilih...
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #116 on: October 20, 2008, 02:36:21 PM »

Pesawat pattern yang kemarin sempat terbang di JAC.

Osmose, ARF-nya dari Jepang, Engine 40, ok terbangnya.

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #117 on: October 20, 2008, 02:38:04 PM »

Active 90, dengan engine OS90 2 stroke

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #118 on: October 20, 2008, 02:42:27 PM »

Spot On, yang atasnya kuning pakai Engine YS110, yang atasnya merah pakai Engine YS110S.

Secara sepintas, YS110S, powernya lebih kuat dalam melakukan intermediate manuever dibandingkan dengan YS110 tanpa es. Tapi mungkin tidak bisa dibandingkan secara mutlak juga, karena engine YS110S baru 10 kali terbang, sedangkan YS110 mungkin sudah lebih dari 50 kali terbang. Jadi tidak bisa dibandingkan juga. Harusnya kedua mesinnya sama baru dan dipasang di pesawat yang sama, baru bisa dibandingkan dengan lebih nyata.

Tapi secara keseluruhan, YS110 mampu mengakomoasi Spot On dengan Byron 20/20.

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #119 on: October 20, 2008, 02:44:04 PM »

Heli yang terbang akhir pekan lalu di JAC

Logged
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 13 14 15 ... 415   Go Up
Print
Jump to: