Pages: 1 ... 61 62 63 64 65 66 67 [68] 69 70 71 72 73 74 75 ... 415   Go Down
Print
Author Topic: JAC- I N A C T I O N  (Read 2285707 times) Bookmark and Share
0 Members and 10 Guests are viewing this topic.
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1005 on: April 04, 2011, 08:15:02 PM »



Dalam perakitan, hampir jadi..tapi masih banyak yang harus dilakukan  pada waktu itu Wink
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1006 on: April 04, 2011, 08:17:19 PM »



Kuat apa ya?
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1007 on: April 04, 2011, 08:19:31 PM »



2 lubang untuk baut pengikat sayap  Smiley
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1008 on: April 04, 2011, 08:21:23 PM »



Sayap belakang dan rudder 
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1009 on: April 04, 2011, 08:22:46 PM »



Dari samping
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1010 on: April 04, 2011, 08:24:06 PM »



Tempat servo sayap
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1011 on: April 05, 2011, 11:36:15 PM »



Pertama kali Cessna dibawa ke JAC Halim, 3 April 2011.

Status: belum setting dan engine macet, karena 4 tahun disimpan di hangar  Wink

Mulai setting aileron, flaps, elevator, throotle, rudder, nose gear, engine, propeller, dan Tx.

Dibantu oleh principal dan senior JAC Halim  Wink

Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1012 on: April 05, 2011, 11:40:05 PM »



Setting dimulai dari sayap.

Flaps diatur sedemikian rupa sesuai dengan manual book

Dalam gambar, sedang setting aileron, derajat kiri dan kanan belum sama  Smiley

Sedang diutak atik sayapnya oleh senior atas bimbingan principal  Wink
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1013 on: April 05, 2011, 11:47:33 PM »



Penyesuaian kadang bisa melalui Tx - Subtrim, tetapi kadang harus dilakukan secara manual melalui penyesuaian mekanik yang tepat  Wink

Menganalisa problem di sayap, mencari solusi, melakukan perbaikan sesuai solusi, mengecek hasil perbaikan apakah sudah sesuai dengan solusi, tepat dan aman,  mengkonsumsi waktu yang tidak sedikit  Cheesy

Khusus untuk perbaikan sayap yaitu setting arm dan subtrim mengkonsumsi wakut kira-kira 45 menit  Cheesy



« Last Edit: April 06, 2011, 01:19:48 PM by Janto » Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1014 on: April 05, 2011, 11:51:22 PM »



Sepertinya sudah berhasil setting aileron dan flaps.

Aileron dan flaps sedang digerakan menggunakan Tx.

Kalau sudah selesai setting-nya, langsung dikencangkan baut-bautnya agar aman pada saat terbang nanti
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1015 on: April 05, 2011, 11:54:08 PM »



Ada yang belum sempurna rupanya, harus dibuka lagi, servo flaps sepertinya  Shocked Tongue Cheesy
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1016 on: April 06, 2011, 07:14:11 AM »



Aileron dan flaps selesai di-setting, giliran rudder, tidak seberapa sulit dibandingkan aileron dan flaps  Wink

Hanya tinggal sub trim saja, sebentaran aja  Cool Tongue
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1017 on: April 06, 2011, 07:16:30 AM »



Yoi, rudder lurus, ban depan condong ke kanan  Grin

Buka cowl, jadi yang kelihatan sebentaran, jadi agak panjang  Wink

Buka spinner, propeller, cowl.  Cheesy

Hampir sama rumitnya sama aileron dan flaps  Tongue
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1018 on: April 06, 2011, 07:20:18 AM »



Senior sampaikan, sebelum buka cowl, jangan lupa urutan selang fuel, hijau di depan, putih di belakang

Daripada lupa nanti, difoto aja, pasti nggak lupa  Wink
« Last Edit: April 06, 2011, 07:22:47 AM by Janto » Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #1019 on: April 06, 2011, 07:27:47 AM »



Cowl sudah terbuka

Sedang luruskan ban depan

Tapi memang cowl harus dibuka, mesin masih macet..

Nggak ada kompresi sama sekali, ada yang tidak bekerja sempurna dengan klep atau lainnya di dalam mesin

Mesin YS110, keluaran 2007, sudah 30 kali terbang, setelah itu simpan di gudang  Grin Tongue

Kondisi harusnya masih bagus boss, YS110 paling enak powernya antara 20-70 kali terbang, setelah itu siap-siap memble  Shocked Grin

Maksudnya, harus mulai ganti spareparts ini dan itu biar power-nya sama lagi  Wink

Maklum sekelas dengan mesin balap, bukan kelas mesin harian  Wink Grin Sad Shocked Cool Tongue
Logged
Pages: 1 ... 61 62 63 64 65 66 67 [68] 69 70 71 72 73 74 75 ... 415   Go Up
Print
Jump to: