Pages: [1]   Go Down
Print
Author Topic: setting Throttle and engine in venture JR !!!  (Read 4611 times) Bookmark and Share
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
erlangga
Jr. Member
**
Offline Offline

Posts: 56



View Profile
« on: September 24, 2007, 09:36:18 PM »

dear para rekan,

aku erlangga....mohon bantuan para rekan sejawat buat masukan ke aku niih.btw....aku ada problem.kemarin aku test flight venture ,,,,,,,biasanya cukup setengah throttle aja bisa hover dan RPm nya ada.tapi.....kok lewat setengah throttle ga naik naik tuh heli.

kita kemudian coba setting ulang dan check bilamana ada technical irregularities dari radionya ataupun engine settingnya.

kemudian kita coba lagi niih terbang lagi.......kali ini seperempat throttle tuh heli hover melewati setengah dikit....tapi setelah itu selang waktunya ga lama....tiba tiba enginenya drop pas dia lagi hover seakan akan loss rpm.langsung aja kontan kita buru buru turunin tuh heli dan agak sedikit hangat di sekitar bawah enginenya.


kira kira temen temen sesama JR ada bantuan solusi / pemecahan ? terima kasih atas perhatian para rekan sejawat  semua.

salam,

erlangga
Logged
ndalumihasta
Jr. Member
**
Offline Offline

Posts: 65



View Profile
« Reply #1 on: September 25, 2007, 12:35:13 AM »

Melihat ceritanya pak erlangga, jadi ingat pengalaman saya , saya punya pengalaman hampir sama, dan ternyata masalahnya bukan diengine tapi dibatere, baterenya low, sehingga servo pitch gak mau gerak ato kalopun gerak lambat sekali, (servo pitchnya digital), sedangkan servo thortle dan yg lain tetap bergerak biasa.
Logged
Bambang Wijono
Sr. Member
****
Offline Offline

Posts: 258



View Profile
« Reply #2 on: September 25, 2007, 01:26:41 AM »

wah akhirnya venture udah terabang juga... trus siapa bantuin break-in engine??
Mas Erlangga ada beberapa yg harus diperhatikan dalam seting heli:
1. ukuran pitch sesuai dengan yang ada dalam manual..
2. atur throtle curve sesuai juga dg yg ada di buku...
3. nyalakan engine dan lihat apakan engine terlalu rich..
4. seting needle engine dengan menutup sesuai kondisi rich-nya.., setelah ditutup angine biasanya akan terasa lebih responsif.
5. bila needle terlalu banyak ditutup, kondisi engine akan terlalu lean dan ini bisa membuat engine overheat.
6. saran saya needle ditutup bertahap aja, misalnya tiap dua klik trus rasakan apakah putaran terdengar masih rich. lakukan berulang sampai dalam kondisi yg pas.
7. lebih baik minta pendapat rekan yang sudah biasa main untuk melihat apakah engine rich ato lean..
 mudah\"an berguna...
Logged
erlangga
Jr. Member
**
Offline Offline

Posts: 56



View Profile
« Reply #3 on: September 25, 2007, 01:58:23 AM »

tks pa nurmirad atas nasehatnya.iya...nih kemarin pas test flight pas tau engine nya kaya gitu kondisinya....hmm...bawaannya fatique ( jenuh ) ajah.kemarin siich....pas test flight aku ditemani ama mas sigit ama mas probo.

meskipun mereka berdua ga familiar ama JR...tapi masukan mereka amat sangat berharga en selalu membesarkan hati orang orang kaya aku gini neeh,,:)

teruntuk mas bambang,,,,,,tks juga ats nasihatnya.meskipun mas bambang ga pegang JR...tapi khan yang terpenting adalah nasehat en bimbingan buat kita kita kaya gini sebagai pemula terlepas apa  pegang JR,FUTABA,ataupun lainnya.Smiley

ok dech ....sekali lagi tks banget niih en aku terutama salut kepada pak nurmirad,mas bambang atas nasehat / bimbangan yang diberikan dan juga tak lupa pula mas sigit yang sealu sabar menemani di lapangan.

salam,

erlangga
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: