Show Posts
Pages: 1 ... 555 556 557 558 559 560 561 [562] 563 564
8416  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:Kejuaraan Dunia Pesawat Pattern 2007 on: November 29, 2007, 06:53:41 PM
Janu,

Terima kasih untuk foto-fotonya. Ha ha..yang penting gaya, manuever-nya masih pas-pasan..maunya gaya seperti juara dunia, tapi manuever-nya  yang belum kesampean :-)

Latihan terus, kemarin sudah bagus sekali terbangnya..kalau latihan terus dan teratur, pasti juara 1..

Salam
8417  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:Kejuaraan Dunia Pesawat Pattern 2007 on: November 28, 2007, 09:23:42 PM
Temans,

Informasi tambahan:
1.QQ menggunakan radio dari JR
2.CPLR menggunakan radio dar Futaba

Saya belum dapat informasi radio yang digunakan oleh T Onda (3). Mungkin ada yang bisa bantu.

Tks
8418  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:Kejuaraan Dunia Pesawat Pattern 2007 on: November 28, 2007, 01:11:20 AM
Saya takjub juga, propeller sampai bisa dua, belum pernah lihat sebelumnya.

Pesawat Proline yang baru saja dikirim oleh Pak Chakra, menggunakan mesin OS200EFI dengan Pilot Akiba dari Jepang.

Sepertinya engine tsb. diatas adalah engine 2 stroke keluaran terakhir dari OS. Mungkin kelas 200 dan saya lihat belum ada dipasaran.

Yang saya tahu, engine OS yang diperuntukan untuk pattern adalah OS140RX EFI. Menurut informasi yang saya baca, mesin 2 stroke ini di-design sedemikian rupa, sehingga karakternya mendekati mesin 4 stroke.

Teman-teman, jadi kalau mau beli pesawat pattern, pilih pesawat yang sudah terlampir ini, pasti bener terbangnya :-)
8419  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:Kejuaraan Dunia Pesawat Pattern 2007 on: November 27, 2007, 09:08:01 PM
Pak Chakra,

Terima kasih untuk foto-fotonya. Sepertinya Pak Chakra tinggal pilih salah satu pesawat yang baru saja dikirim. Euphoria OK Pak Chakra, juara 1. Cuma administrasi persiapan terbangnya yang lebih panjang, karena sayapnya dua.

Foto yang terakhir dikirim adalah pesawat Angel dari Sebastiano Silvestri Italia. Mesin menggunakan tenaga elektrik Hacker. Urutan ke 5. Kalau tidak salah, dia juga yang men-design Funtana 40 dan 90 Hangar 9.

Mas Bambang,

Mungkin dengan 2 sayap terbangnya lebih stabil, buktinya juara 1. Ha ha, kalau yang itu khan bisa dicari, biar nggak berasap ;-)
8420  All WTS and WTB Section : / WTS / Re:Funtana 40 - For Sale on: November 24, 2007, 09:17:42 PM
8421  All WTS and WTB Section : / WTS / Re:Funtana 40 - For Sale on: November 24, 2007, 09:13:41 PM
8422  All WTS and WTB Section : / WTS / Re:Funtana 40 - For Sale on: November 24, 2007, 09:09:37 PM
8423  All WTS and WTB Section : / WTS / Re:Funtana 40 - For Sale on: November 24, 2007, 09:05:00 PM
8424  All WTS and WTB Section : / WTS / Funtana 40 - For Sale on: November 24, 2007, 09:03:06 PM
Dijual Funtana 40 Hangar 9.

Engine                   : YS63S 4 Stroke, New Original Muffler
Propeller               : APC 13X6
Servo                     : Futaba S3001 ( 5 buah)
Asesoris               : Wing Tip, Swtich with Charging Plug Dubro
Kondisi                 : original monokote, pesawat dan wheel pants mulus,
                                 rapih, bersih. Dos engine dan manual book lengkap.
Harga                    : Rp. 3.450.000 (nego)
Hubungi                : 0811-96 90 96
8425  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:Kejuaraan Dunia Pesawat Pattern 2007 on: November 24, 2007, 08:48:31 PM
Mas Bambang,

File-nya cukup besar. Kalau mau lihat gambarnya, silahkan masuk ke Web Oxai. Web tersebut menyediakan pesawat pattern kelas atas (mungkin setaraf dengan Roll Royce untuk mobil sedannya, atau Bugatti untuk mobil sport-nya).

Juara 1 dan 3 menggunakan pesawat pattern keluaran Oxai Jepang, dan juara 2 menggunakan pesawat ZN Line Perancis kalau tidak salah.

Saya takjub juga, pesawat biplane bisa dipakai untuk melakukan pattern maneuver. Sepertinya, tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada.

Surprise juga untuk mesin pesawat pattern, saya pikir seluruh pakar pattern dunia sudah beralih dari mesin 4 stroke ke elektrik, tetapi ternyata tidak juga. Menurut saya, elektrik memiliki power yang lebih smooth dan lebih menguntungkan, karena tidak ada asapnya. Kalau terbang pattern dengan menggunakan mesin 4 stroke, maka kita lebih mudah melihat maneuver pesawat tersebut sempurna atau tidak dari asapnya dibandingkan dengan pesawat bermesin elektrik. Atau mungkin tinggal menunggu waktu, ibarat peralihan piringan hitam ke CD, atau kamera film ke digital..will see..

Kalau punya dana sedikit nganggur, beli pesawatnya, menurut para pakar dan senior JAC, belilah pesawat pattern ex juara ;-)
8426  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Kejuaraan Dunia Pesawat Pattern 2007 on: November 22, 2007, 07:49:19 PM
Temans,

Berdasarkan beberapa referensi yang saya baca dari website mengenai kejuaraan dunia pattern 2007, bersama ini saya sampaikan urutan para juara sebagai berikut:
1.   Quique Somenzini    USA      Euphoria                   YS170
2.   Chistophe PLR          FRA      Osmose                    YS170
3.   Tetsuo Onda              JPN       Aries and Narlar      YS170
4.   Jason Schulman       USA      Integral      Hacker 14XL
5.   Sebastiano Silvestri   ITA       Angel             Hacker

(mohon dicek ulang lagi urutan diatas, correct me if I am wrong)

Dari analisa diatas, urutan 1, 2 dan 3, mesin pesawat masih didominasi oleh mesin 4 tak. Baru urutan 4 dan 5, mesin pesawat didominasi oleh elektrik.

Untuk juara 1, jenis pesawat adalah Biplane,  dan untuk juara 3, jenis pesawat juga Biplane (Narlar).

Sepertinya, kemampuan tenaga mesin 4 tak masih lebih baik daripada elektrik.

Untuk jenis pesawat, saya takjub juga, juara 1 dan 3 menggunakan pesawat Biplane. Mungkin baru tahun ini ada juara dunia pesawat pattern menggunakan pesawat Biplane.

Tks
8427  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC Open Tournament November 2007 on: November 07, 2007, 08:10:22 PM
Mas Bambang,

Sama-sama. Senang kita semua bisa terbang berkompetisi. Syukur kalau mesin dapat berjalan dengan sempurna pada saat berkompetisi. Seyogyanya faktor luck dapat diminimalisir dengan cara melakukan persiapan yang matang.

Saya belum tahu betul mengenai rencana tersebut. Seru juga kalau ada kompetisi lagi di ASAC dalam waktu dekat. Tetapi jika memungkinkan, pelaksanaan diadakan Bulan Mei 2008, sehingga semua calon peserta dapat menyiapkan maneuvernya dengan baik, hobby shop dapat menyiapkan pesawat dan sparepart, PORDIGRA Aeromodelling dapat menyiapkan juri-jurinya selama kurun waktu 6 bulan setelah JAC Open Tournament. Jika memungkinkan, kompetisi ini menjadi agenda tahunan, misalnya JAC mengadakan tournament untuk setiap Bulan Nopember, ASAC mengadakan tournament untuk setiap Bulan Mei dalam satu tahun berjalan.

Sekali lagi, BRAVO untuk seluruh Panitia JAC Open Tournament Nopember 2007, terima kasih untuk seluruh Pengurus JAC, seluruh sponsor, teman-teman sesama  aeromodeller dalam rangka mendukung suksesnya tournament ini.

Selamat kepada seluruh pemenang di setiap mata lomba. Terus pertahankan dan tingkatkan prestasi anda semua dalam rangka memajukan dunia aeromodelling di INDONESIA dan membawa nama INDONESIA ke negara lain melalui dunia aeromodelling.

Salam,

Janto
8428  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC Open Tournament November 2007 on: November 07, 2007, 01:20:00 AM
Dear Panitia,

Selamat atas terselenggaranya JAC Open Tournament, 3 dan 4 Nopember 2007 dengan sukses dan dahsyat.

Senang kita bersama-sama bisa terbang dengan pola F3C dan F3A dan juga berkompetisi dengan sportif.

Kiranya kejuaraan ini dapat berlangsung setiap tahun di JAC.

Salam,

Janto
8429  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / 25 th World Champion Ship F3A Argentina 2007 on: October 29, 2007, 09:27:36 PM
For your info

http://www.argentinaf3a.com/

Thanks,
8430  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Taiping International Aeromodelling 2007 Malaysia on: October 29, 2007, 07:52:27 PM
Temans,

For you info.

http://sangkut2.blogspot.com/2007_10_01_archive.html

Thanks
Pages: 1 ... 555 556 557 558 559 560 561 [562] 563 564