Show Posts
Pages: 1 ... 545 546 547 548 549 550 551 [552] 553 554 555 556 557 558 559 ... 564
8266  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 13, 2008, 07:48:58 PM
Maksu saya YS110S, pakai es belakangnya Wink
8267  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 13, 2008, 07:43:47 PM
Mas Mbanks,

Saya tambahkan sedikit informasi, mudah2an bisa membantu untuk memilih pesawat intermediate.

Explorer 90 adalah pesawat yang terbaik di dalam pilihan Mas Mbanks menurut saya. Designed by JR Jepang. Materialnya nomor satu untuk kelas ARF. Explorer setara dengan Astral 60 atau 120 keluaran Hirobo, atau pattern lain kalau masih ada dari EZ Pilot dan MK.

Venus II OK, pesawatnya ringan, tapi kalau terbang, sepertinya kurang \"ajeg\". Buntut belakang suka terlihat goyang2 sedikit. Monokote lumayan OK, tidak sering lepas-lepas. Bentuknya OK.

Groovy, pesawatnya ringan, sepertinya kalau terbang lebih baik daripada Venus II. Monokotenya kurang bagus, buatannya agak kasar. Bentuknya agak \"garing\". Cingkrang.

Excelleron, pesawatnya lebih besar sedikit dari kedua pesawat diatas, lebih berat daripada Venus II dan Groovy. Terbangnya menurut saya lebih ajeg daripada Venus II, tetapi dengan Groovy sama. Monokote-nya OK. Bentuknya OK

Spot On, pesawatnya lebih besar dari Excelleron, lebih berat kelihatannya daripada Excelleron. Terbangnya ajeg daripada Venus II. Monokote-nya kurang OK, sering lepas. Bentuknya OK.

Semua informasi tersebut diatas adalah pengalaman saya berdasarkan penglihatan dan saya hanya pernah coba terbang dengan Venus II milik orang lain, bukan pesawat pribadi saya.

Tinggal pilih saja pesawat-nya, mana yang kira2 ok, dan yang ada dipasaran Indonesia. Sepertinya tinggal Spot On dan Groovy yanga ada di pasaran Indonesia, yang lain harus impor langsung dari LN.

Jika belum pernah menerbangkan pesawat, tetapi sudah memiliki latar belakang helikpoter, alangkah baiknya terbang dengan pesawat 40 dulu, untuk familiarisasi.

Pilihan pesawatnya adalah Tiger 40, engine Super Tigre 46 yang murah2 saja, fuel pakai Brataco Power juga OK, Rp. 273.000 - 20L :-)

Nanti kalau sudah bisa terbang lurus, inverted, loop dan rolls dengan Tiger 40, baru terbang dengan pesawat pattern.

Pesawatnya terserah pilih yang mana, kalau bisa engine YS110 :-), fuel 20/20. Mas Mbanks nanti bisa tahu betul, perbedaan antara pesawat aerobatics, 3D, scale dan pattern.

Semoga bisa membantu.

Salam.
8268  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 11, 2008, 07:00:37 AM


OK berhasil pakai photobucket. Terima kasih.

Foto2 3D di Halim beberapa waktu yang lalu. Ada yang pakai engine OS160 2 stroke, ada yang pakai YS110 4 stroke. Saya pernah lihat FuntanaS yang pakai engine OS120 2 stroke, hovernya yang paling OK, bisa diam pesawatnya.

Ntah faktor engine-nya atau apanya, tapi saya lihat sepertinya power-nya yang paling pas untuk FuntanaS 90 adalah OS120 2 stroke.
8269  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 11, 2008, 06:55:44 AM
8270  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 11, 2008, 06:24:59 AM
Hover agak rendah Smiley

 
8271  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 11, 2008, 06:24:10 AM
Hover

 
8272  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 11, 2008, 06:22:41 AM
Take off..

 
8273  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 11, 2008, 06:21:33 AM
Start engine

 
8274  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 11, 2008, 06:19:31 AM


Sedang melakukan persiapan sebelum terbang, sepertinya ada yang dicek ulang. Prosedur yang paling betul sebetul terbang :ohmy:
8275  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 11, 2008, 06:14:43 AM
Tidak berhasil pakai photobucket.com.

Saya lampirkan fotonya

 
8276  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 11, 2008, 06:12:50 AM
[/img]
8277  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 11, 2008, 06:11:32 AM
[/img]

Sedang siapkan pesawat 3D Funtana 90 dengan Engine OS160 2 stroke. Kalau tidak salah pakai propeler APC 17X6.

Pakai photobucket, mudah2an ok
8278  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 10, 2008, 10:20:36 PM
Engine YS110 tanpa S saya pasang di Excelleron 90.

Menurut saya, sudah cukup untuk melakukan intermediate manuever, cuma kalau dapat engine yang hentakannya lebih besar dan \"smooth\" dengan berat yang sama, kenapa nggak? Wink

Mas Bambang, sampai ketemu di JAC Hari Sabtu pagi besok. Saya akan bawa APC15X6, APC16X6, dan glow plug OS F.

Sparepart lagi susah di Jakarta, hobby shop masih pada cuti sampai dengan Hari Minggu ini. Baru minggu depan pada buka.
8279  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 09, 2008, 08:13:25 PM
Engine YS110S dipasang di pesawat Extra 90 keluaran Carl Goldberg. Daya dorong engine sangat berkecukupan pada saat melakukan manuever, terutama terlihat dari stall turn manuever.

Regulator YS110S diatas, YS110 dibawah, lebih mudah akses men-setting regulator, jika memang diperlukan.

Saya punya YS63S di FuntanaS 40, powernya juga lebih besar dibandingkan dengan YS63.

 
8280  Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:JAC- I N A C T I O N on: October 09, 2008, 07:39:59 PM
Mas Bambang,

Ini hanya berdasarkan pengalaman saya, mohon dikoreksi kalau ada kurang lengkap informasinya.

Sebetulnya YS110S pada waktu itu sempat mencapai 12000 rpm, tapi kita takut dengar suara engine-nya, pokoknya males, sudah kemana2 anginnya.

Yang menjadi perbedaan antara YS110 dan YS110S adalah harganya juga :silly:

Pake es tambah ongkos sekitar 14% dari harga YS110 :laugh:

Tapi kenyamanan terbang yang diperoleh oleh YS110S sepertinya lebih dari 14% Wink

Stabil, calm, daya dorong konstan, smooth, dapat diandalkan, apalagi boss..YS dech pokoknya :cheer:

Catatan: YS OK, kalau break in-nya betul sesuai dengan manual book-nya. :ohmy:
Pages: 1 ... 545 546 547 548 549 550 551 [552] 553 554 555 556 557 558 559 ... 564