|
Janto
|
|
« Reply #1006 on: April 04, 2011, 08:17:19 PM » |
|
Kuat apa ya?
|
|
|
Logged
|
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1008 on: April 04, 2011, 08:21:23 PM » |
|
Sayap belakang dan rudder
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1009 on: April 04, 2011, 08:22:46 PM » |
|
Dari samping
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1010 on: April 04, 2011, 08:24:06 PM » |
|
Tempat servo sayap
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1011 on: April 05, 2011, 11:36:15 PM » |
|
Pertama kali Cessna dibawa ke JAC Halim, 3 April 2011. Status: belum setting dan engine macet, karena 4 tahun disimpan di hangar Mulai setting aileron, flaps, elevator, throotle, rudder, nose gear, engine, propeller, dan Tx. Dibantu oleh principal dan senior JAC Halim
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1012 on: April 05, 2011, 11:40:05 PM » |
|
Setting dimulai dari sayap. Flaps diatur sedemikian rupa sesuai dengan manual book Dalam gambar, sedang setting aileron, derajat kiri dan kanan belum sama Sedang diutak atik sayapnya oleh senior atas bimbingan principal
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1013 on: April 05, 2011, 11:47:33 PM » |
|
Penyesuaian kadang bisa melalui Tx - Subtrim, tetapi kadang harus dilakukan secara manual melalui penyesuaian mekanik yang tepat Menganalisa problem di sayap, mencari solusi, melakukan perbaikan sesuai solusi, mengecek hasil perbaikan apakah sudah sesuai dengan solusi, tepat dan aman, mengkonsumsi waktu yang tidak sedikit Khusus untuk perbaikan sayap yaitu setting arm dan subtrim mengkonsumsi wakut kira-kira 45 menit
|
|
« Last Edit: April 06, 2011, 01:19:48 PM by Janto »
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1014 on: April 05, 2011, 11:51:22 PM » |
|
Sepertinya sudah berhasil setting aileron dan flaps. Aileron dan flaps sedang digerakan menggunakan Tx. Kalau sudah selesai setting-nya, langsung dikencangkan baut-bautnya agar aman pada saat terbang nanti
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1015 on: April 05, 2011, 11:54:08 PM » |
|
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1016 on: April 06, 2011, 07:14:11 AM » |
|
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1017 on: April 06, 2011, 07:16:30 AM » |
|
Yoi, rudder lurus, ban depan condong ke kanan Buka cowl, jadi yang kelihatan sebentaran, jadi agak panjang Buka spinner, propeller, cowl. Hampir sama rumitnya sama aileron dan flaps
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1018 on: April 06, 2011, 07:20:18 AM » |
|
Senior sampaikan, sebelum buka cowl, jangan lupa urutan selang fuel, hijau di depan, putih di belakang Daripada lupa nanti, difoto aja, pasti nggak lupa
|
|
« Last Edit: April 06, 2011, 07:22:47 AM by Janto »
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #1019 on: April 06, 2011, 07:27:47 AM » |
|
|
|
|
Logged
|
|
|
|
|