Janto
|
|
« Reply #90 on: June 29, 2013, 06:56:39 AM » |
|
Decathlon 30 cc, menyalakan mesinnya pada waktu itu butuh perjuangan khusus 3 penerbang bekerja sama menangani mesin tersebut Penerbang ini adalah sahabat kita yang pertama kali berkecimpung dengan Decathlon Masukannya sudah mengarah kepada aliran bahan bakar, maklum, penerbang pesawatnya kelas mesin berbahan bakar Pertamax By Tono RC Freaks
|
|
« Last Edit: June 29, 2013, 07:03:31 AM by Janto »
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #91 on: June 29, 2013, 07:14:07 AM » |
|
Yang lain melihat dan menunggu tidak sabar melihat pesawatnya terbang Pesawat jenis semi scale atau scale memiliki daya pikat tersendiri, hampir semua orang akan suka, apalagi kalau besar seperti pesawat ini. Kalau pesawat 3D kelas extrim, ada yang suka juga, tapi kadang bentuknya tidak familiar Kalau pesawat pattern, ada yang suka juga, tapi kadang bentuknya aneh Kalau pesawat semi scale atau scale dan ukuran besar, semua ngencesssssss Sepertinya setiap penerbang pesawat atau helikopter, harus punya 1 jenis pesawat semi scale atau scale Saya amati penerbang senior di JAC, di hangar-nya pasti punya 1 jenis pesawat atau helikopter scale atau semi scale , malah ada yang lebih bowwww By Tono RC Freaks
|
|
« Last Edit: June 29, 2013, 11:51:54 AM by Janto »
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #92 on: June 29, 2013, 07:21:18 AM » |
|
Setelah ditangani 3 penerbang, mesin berfungsi dengan baik Problem: filter bahan bakar kotor Solusi: dibersihkan Result: mesin berfungsi dengan baik Siap-siap lepas landas, happy flying By Tono RC Freaks
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #93 on: June 29, 2013, 07:36:03 AM » |
|
Penerbang berjaket kuning yang memiliki pesawat bagus ini mulai bisa tersenyum Dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit sampai pesawat dapat mengundara Yang penting sabar dan landing pesawat utuh Penerbang yang sedang memegang Tx, serius, beda sama yang sedang pakai jaket kuning , padahal yang sedang pakai Tx, orangnya becandaan melulu (kalau pas lagi nggak terbang ) By Tono RC Freaks
|
|
« Last Edit: June 29, 2013, 07:50:04 AM by Janto »
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #94 on: June 29, 2013, 07:58:09 AM » |
|
Selesai menyalakan mesin, mendampingi penerbang, dan pesawat dead stick Menguras cukup enerji, keringat habis.....bisa dehidrasi, langsung mengarah ke mess hall untuk minum air sejuk Tapi minum air sejuknya sambil mikir , selang bahan bakar sudah ok, saringan bahan bakar sudah ok, koq masih mati mesinnya ya Sedang enak-enak terbang, tiba-tiba mesin mati, tetapi penyebab tidak jelas biasanya bikin pikiran untuk penerbangnya, ibarat sedang di Thamrin jam 17:21 Hari Jumat di jalur paling kanan, tiba-tiba mesin mobil mati, biasanya pengemudi merasa agak tidak nyaman By Tono RC Freaks
|
|
« Last Edit: June 29, 2013, 11:46:06 AM by Janto »
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #95 on: July 01, 2013, 02:39:38 PM » |
|
Langsung melanjutkan penerbangan kedua, setelah mendapat solusi, mesin yang tiba-tiba mati bisa disebabkan oleh busi yang sudah tidak berfungsi dengan baik Penerbang pesawat kuning yang besar ini memberikan busi NGK baru dalam dos kepada penerbang Decathlon Diharapkan mesin berfungsi dengan sempurna By Tono RC Freaks
|
|
« Last Edit: July 01, 2013, 02:49:43 PM by Janto »
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #96 on: July 01, 2013, 02:43:52 PM » |
|
Menunggu giliran terbang, pesawat pattern ada yang sedang mengudara dan sedang melakukan manuever penuh Tertib lalu lintas penerbangan, namanya juga Anak Halim By Tono RC Freaks
|
|
« Last Edit: July 01, 2013, 02:49:15 PM by Janto »
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #97 on: July 01, 2013, 02:47:36 PM » |
|
Pattern selesai mengudara, mesin Decathlon dinyalakan, sepertinya mesin berfungsi dengan baik. Taxiing ke landasan pacu, sambil membuat mesin mencapai temperatur kerja dan melakukan pengecekan, apakah pesawat sudah bisa berjalan lurus diatas garis solid atau belum Sudah lebih PD terhadap fungsi mesin, terdengar dari suaranya yang konstan dan kering By Tono RC Freaks
|
|
|
Logged
|
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #99 on: July 01, 2013, 02:54:54 PM » |
|
Terbang kedua, semua berjalan sesuai dengan harapan, mesin berjalan dengan sempurna Landing, pasang cowl, dan siap melakukan penerbangan ketiga. Penerbangan ketiga dilakukan dengan PD, take off dilakukan dengan sempurna, manuever habis-habisan dilakukan dengan PD, dan landing dilakukan dengan mulus Penerbang tulen, minimal sekali datang melakukan 3 kali terbang By Tono RC Freaks
|
|
« Last Edit: July 01, 2013, 04:04:18 PM by Janto »
|
Logged
|
|
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #102 on: July 02, 2013, 09:38:04 AM » |
|
Ducted Fan Electric yang sempat terbang di JAC Halim Kenceng By Tono RC Freaks
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #103 on: July 02, 2013, 09:42:38 AM » |
|
Kantin JAC Halim Yang aus yang aus yang aus By Tono Freaks
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #104 on: July 02, 2013, 09:46:57 AM » |
|
Photographer IN ACTION By Tono RC Freaks
|
|
|
Logged
|
|
|
|
|