Mesin handal, bahan bakar istimewa
Mesin menggunakan OS46AX, sudah 64 jam terbang tanki. Mesin yang handal, tidak pernah ada masalah, rpm rendah dan rpm tinggi tetap prima.
Sebelumnya menggunakan mesin Thunder Tiger 46, kemampuan mesin dan penggunaan bahan bakar sama. Yang berbeda cuma tampilan, gaya dan kelasnya
OS sudah ada dari jaman tahun "jebot", kalau dilapangan pada nggak tanya-tanya lagi, kalau TT, mesin apa ini? he he. Yang cukup menonjol adalah perbedaan harga, kalau tidak salah dulu TT Rp. 900.000, OS Rp. 1.100.00 dan OS jarang ada stok dulu, laku banget, oleh sebab itu jadi beli TT, karena sudah ingin terbang tapi tidak ada OS disetiap hobby shop di Jakarta
Mesin TT sempat terbang 80 jam terbang tanki, kemudian rusak bearing-nya, diperbaiki dan semua berjalan dengan sedia kala lagi.
Busi menggunakan OS8, setelah melakukan 40-50 jam terbang tanki, biasanya busi mulai melemah.
Tidak tahu pasti, apakah busi memiliki expired date atau tidak, sebab suka ada yang bilang, "busi saya sudah 1 tahun nggak rusak-rusak" he he, iya barangkali ya, sebab terbangnya 1 bulan sekali, dan mesinnya tidak inverted, jadi busi tidak tergenang sisa fuel yang masih tersisa pada saat pesawat disimpan di hangar selama 3 minggu 6 hari. Fuel tersebut suka bikin korosi halus
.
Fuel filter paling tidak sudah 3 kali ganti termasuk fuel line-nya, karena sering terbang, terus diam lagi, fuel line jadi getas dan fuel filter jadi mampet. Diam lama bisa sampai 6-12 bulan, terbang lagi kalau harus test servo atau receiver baru atau karena sudah lebih dari 6 bulan tidak terbang