8413
|
Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:Kejuaraan Dunia Pesawat Pattern 2007
|
on: February 09, 2008, 04:56:07 AM
|
Seru juga sepertinya ikut lomba lagi di Solo. Saya tertarik untuk ikut lagi.
Saya sudah dapat pinjaman transmitter dan receiver dari teman. Minggu lalu saya coba terbang 5 tanki dengan Funtana, tidak ada masalah dengan transmitter dan receiver-nya.
Sekarang transmitter dan receiver-nya sudah saya pindahkan ke Excelleron 90. Tinggal engine-nya sedang saya stel ulang. Sementara ini belum bisa idle. Setelah 1 menit idle, terus mati. Guncangan mesin masih sangat besar. Mungkin terlalu rich atau lean. Sementara ini saya masih mempelajari lagi manual-nya dan coba set spuyer atas dan bawah termasuk regulator dan mungkin klep-nya. Yang agak repot, saya tidak punya dudukan untuk break in engine, jadi mesti bongkar pasang engine dari engine mounting kalau mau ubah regulator-nya.
Saya coba set engine-nya sore ini, kalau OK, mungkin besok pagi jam 6-9 terbang. Kalau belum OK, saya belum mau ke lapangan, karena takut memaksakan pesawatnya terbang, nanti malah problem lain yang muncul.
OK, c u when i c u.
|
|
|
8414
|
Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:Kejuaraan Dunia Pesawat Pattern 2007
|
on: February 08, 2008, 04:58:16 AM
|
Tapi juara 1, 2 dan 3 semuanya pakai YS170 4 stroke, nggak ada yang pakai electric.
Sepertinya electric belum bisa menandingi engine YS 170 yang berjalan dengan sempurna.
Tapi sekalinya engine YS bermasalah.ampun..tobat, setting-nya membutuhkan ketekunan yang lumayan besar, agar engine mempunyai power seperti sedia kala..
Selamat terbang manuever..
|
|
|
8415
|
Organization/Event Talk Section : / Organization/Event Talk / Re:Kejuaraan Dunia Pesawat Pattern 2007
|
on: November 29, 2007, 07:09:40 PM
|
Pak Chakra,
Terima kasih untuk informasi mengenai doulbe propellers. Mereka selalu mencoba mencari inovasi baru yang membantu pesawat terbang dengan sempurna dalam melakukan manuever. Mungkin bisa dicoba di Fiesta-nya.
Ada inovasi lagi untuk pesawat patternF3A dari sisi aerodynamics,T wing diatas pesawat Osmose tepat dibelakang canopy. Konon T wing ini membantu manuever knife edge, rolling, loops lebih stabil dan presisi.
Saya ingin coba di pesawat Excelleron, tapi harus cari tahu dulu cara mendesign-nya. T wing mirip dengan tambahan spoiler di Mercedes Mc Laren F1 yang diletakan dibelakang atas pengemudinya.
|
|
|
|