Janto
|
|
« Reply #510 on: July 14, 2009, 03:19:02 AM » |
|
Sedang melakukan persiapan terbang. Cuaca OK :kiss:
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #511 on: July 14, 2009, 03:53:38 AM » |
|
Engine YS110 4 stroke Konsumsi bahan bakar: 1.Pengisian bahan bakar dilakukan secara manual menggunakan pompa merk Prolux 2.Tanki diisi penuh dengan melakukan 40 putaran pompa 3.Setelah terbang 10 menit melakukan intermediate maneuvers dan tambahan beberapa basic maneuvers, tanki akan penuh kembali setelah diisi 30 putaran pompa. Terbang pagi hari, tiupan angin tidak ada atau dibawah sedang. 4.Satu galon rata-rata bisa digunakan untuk 11 kali terbang :side:
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #512 on: July 14, 2009, 03:59:19 AM » |
|
Inspire 90 menggunakan engine YS110 pakai S 4 Stroke Konsumsi bahan bakar: 1.Pengisian bahan bakar dilakukan secara manual menggunakan pompa merk Prolux 2.Tanki diisi penuh dengan melakukan 70 putaran pompa (ukuran tanki = 600 cc) 3.Setelah terbang 10 menit melakukan intermediate maneuvers dan tambahan beberapa basic maneuvers, tanki akan penuh kembali setelah diisi 46 putaran pompa. Terbang pagi hari, tiupan angin tidak ada atau dibawah sedang. 4.Satu galon rata-rata bisa digunakan kurang dari 11 kali terbang :X 5.Propeller APC 15X10 Informasi tambahan untuk YS110 tanpa S: - propeller APC 15X8 - pesawat Excelleron 90
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Teddy Hartanto
|
|
« Reply #513 on: July 15, 2009, 01:20:29 AM » |
|
mesin brebet / mudah mati sat idle apa karena posisi mesin menghadap ke bawah ?
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #514 on: July 15, 2009, 01:56:05 AM » |
|
Sebetulnya tidak ada pengaruh mesin \"brebet\", karena mesin menghadap ke bawah, atas atau samping.
\"Brebet\" terjadi karena komposisi udara, fuel dan api yang tidak tepat sepertinya.
Sebelum mesin \"brebet\", mesin berjalan dengan sempurna, artinya komposisi udara, fuel dan api sudah tepat.
Karena busi tidak bekerja dengan baik, maka \"brebet\" terjadi.
Cirinya, pada saat ditarik glow plug heater, mesinnya mati atau pada rpm tertentu, mesin \"brebet\", harus tunggu beberapa saat agar mesin panas dulu.
Solusi: ganti busi, dan setelah dilakukan, semua berjalan sedia kala.
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #515 on: July 21, 2009, 11:39:51 PM » |
|
OS POWER - PRECISION AND PERFORMANCE
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #516 on: July 22, 2009, 01:41:38 AM » |
|
Inspire 90 - Electric Power, satu-satunya di JAC B)
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #517 on: July 22, 2009, 02:07:23 AM » |
|
Hari Senin, 20 Juli 2009, terbang pertama kali pesawat pattern 2X2 yaitu Element dari Fliton. Engine : YS170 4 Stroke Propeller:APC 17X13 Fuel : Cool Power 30% Terbangnya OK, dengan pasti bisa mengakomodasi P09 maneuvers.
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #518 on: July 22, 2009, 02:09:05 AM » |
|
Tenaga sangat berkecukupan :side:
|
|
|
Logged
|
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #520 on: July 22, 2009, 02:13:10 AM » |
|
Sedang melakukan manuevers dengan presisi :cheer:
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #521 on: July 22, 2009, 02:16:03 AM » |
|
Mengamati kondisi pesawat yang baru landing dan diskusi manuevers yang baru saja dilakukan
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #522 on: July 22, 2009, 02:18:47 AM » |
|
Selesai terbang pertama. Ceki-ceki baut engine, servo, kabel, baterei dll. dalam rangka memastikan semua dalam keadaan yang masih sempurna dan siap terbang lagi :ohmy:
|
|
|
Logged
|
|
|
|
Janto
|
|
« Reply #523 on: July 22, 2009, 02:20:05 AM » |
|
Beberapa lapisan ada yang lepas :woohoo:
|
|
|
Logged
|
|
|
|
|
|