Pages: 1 ... 9 10 11 12 13 14 15 [16] 17 18 19 20 21 22 23 ... 415   Go Down
Print
Author Topic: JAC- I N A C T I O N  (Read 2287933 times) Bookmark and Share
0 Members and 23 Guests are viewing this topic.
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #225 on: February 23, 2009, 03:08:58 PM »



Raut muka penerbang pada saat menerbangkan pesawatnya dengan sempurna. Terlihat pancaran sinar “kebahagian” tersendiri. Saya yakin anda dapat mendefinisikannya sendiri mengenai apa yang dirasakan oleh penerbang tersebut berkaitan dengan obyek yang dilihat dan dikendalikan.Smiley :laugh: Wink :side: :cheer:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #226 on: March 04, 2009, 01:53:19 PM »



Inilah obyek yang dilihat dan dikendalikan oleh penerbang bersangkutan. Terbang dengan sempurna dengan deru mesin yang unik tapi “pas” persis seperti pesawat betulan…..titik !!!:ohmy: Wink Smiley :laugh: :side:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #227 on: March 04, 2009, 01:55:00 PM »



Aileron kanan sedikit, throttle tambah sampai ½ throttle, level, tahan………………………..., belok aileron kanan, elevator up sedikit, tahan pesawat jangan sampai turun……., cukup, level, tahan……….., belok aileron kanan, elevator up sedikit, level………..rudder kiri sedikit…. cukup, tahan…ok, sekarang up sedikit demi sedikit biar pesawat lebih tinggi, mulai………………………….……..………cukup, level, tahan……..ok sip..

Itu namanya terbang rendah, diujung kiri belok kanan, lurus dulu, belok kanan lagi dengan ketinggian yang sama “rendahnya”, terus baru naik perlahan-lahan dari ujung depan sebelah kiri sampai dengan di depan kita. Tidak ada masalah dengan maneuver ini, karena anda sudah handal mengendalikan pesawat latih sayap atas dan basic maneuvers dengan Tiger 60. Sip lach……...:side:
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #228 on: March 04, 2009, 01:55:54 PM »



Selesai, besok-besok terbang lagi, yang penting pesawat tetap utuh, mulus dan ori… …..Smiley
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #229 on: March 04, 2009, 01:57:58 PM »



Persiapan terbang baik, mesin berfungsi dengan baik, titik keseimbangan tepat, mekanik di dalam pesawat berjalan sedia kala, take off mulus, terbang sempurna tanpa hambatan berarti, landing ok. Genaplah sudah…..

Menurut hemat saya, jika anda senang pesawat scale, belilah pesawat scale yang ukurannya besar. Alasan: anda sudah terbilang “expert”, pengetahuan dan keterampilan terbang sudah anda kuasai dengan baik, anda bukan lagi sekedar terbang, tapi betul-betul penikmat penerbangan tersebut.. Pesawat yang besar umumnya terbangnya lebih ajeg dan maneuver-nya lebih menyerupai aslinya. Asesoris yang ditambahkan bisa lebih lengkap (retract, cockpit, pilot dll). Pesawat yang ukurannya lebih besar memberikan “kesan” tersendiri terhadap pemiliknya.

Pesawat scale ukuran 90 atau 120 adalah pilihan yang baik. Banyak pabrik pesawat yang menawarkan berbagai macam jenis pesawat scale dengan ukuran 90 atau 120.  Pesawat scale sayap atas seperti Cessna, Piper Cub dan Super Decathlon adalah pesawat legendaris yang banyak dipilih penerbang model. Anda bisa melihat spesifikasinya terlebih dahulu melalui internet, foto-fotonya maupun video-nya sekalipun sebelum anda membeli pesawat model tersebut. Masih banyak lagi pesawat scale lainnya yang banyak tersedia di warung hobi, mulai dari ukuran 40 sampai dengan 150 cc. Mainkan prend!!!! Anda sudah layak menerbangkannya…;) Smiley :laugh: :side:
Logged
Chakra
Jr. Member
**
Offline Offline

Posts: 84


View Profile
« Reply #230 on: March 04, 2009, 05:09:43 PM »

Logged
Chakra
Jr. Member
**
Offline Offline

Posts: 84


View Profile
« Reply #231 on: March 04, 2009, 05:15:58 PM »

Logged
Chakra
Jr. Member
**
Offline Offline

Posts: 84


View Profile
« Reply #232 on: March 04, 2009, 05:20:20 PM »


2 pesawat yang nasibnya kurang beruntung, minggu lalu.
Logged
Paul Sihotnag
Newbie
*
Offline Offline

Posts: 35



View Profile
« Reply #233 on: March 05, 2009, 04:43:18 AM »

hehehe... ada pesawat saya. jadi malu saya pak chakra.. pilotnya masih pemula harap maklum. perlu banyak latihan.. hehe.. hari senin ada yg terbang tdk, tgl merah kalo ngak salah?? sabtu minggu blum bisa main soalnya.
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #234 on: March 05, 2009, 02:07:39 PM »

Gpp alias tidak apa. Langsung perbaiki di bengkel resmi JAC Wink Hubungi Pak Kud - 08128327583 di daerah perempatam Taman Mini atau Pak Casmin 02193459300 di daerah  Mabes ABRI Cilangkap. \"sebentaran\" aja itu sich beres perbaikannya.

Cek lagi titik keseimbangannya, servo dll. sesuai keselamatan terbang sebelum anda terbang lagi.

Hindari jatuhnya pesawat atau helikopter, karena akan membahayakan orang lain :ohmy:

Perbedaan signifikan belajar terbang pesawat dan helikopter adalah:
Pesawat terbang: belajar terbang, belok kiri dan kanan, naik dan turun terlebih dahulu sampai handal, baru belajar take off dan landing.
Helikopter, belajar take off dan landing terlebih dahulu sampai handal, baru belajar terbang, belok kiri dan kanan, naik dan turun.

Selamat terbang dengan aman dan handal :side:
Logged
Chakra
Jr. Member
**
Offline Offline

Posts: 84


View Profile
« Reply #235 on: March 05, 2009, 05:34:26 PM »

Tidak perlu malu, Paul. Semua yg main aeromodeling di JAC pasti pernah crash. Yg sudah main bertahun2 juga masih crash.  Cuma jarang yg mau ngaku. hehe....
Logged
Teddy Hartanto
Moderator
Jr. Member
*****
Offline Offline

Posts: 94



View Profile
« Reply #236 on: March 05, 2009, 10:05:02 PM »

pauljs wrote:
Quote
hehehe... ada pesawat saya. jadi malu saya pak chakra.. pilotnya masih pemula harap maklum. perlu banyak latihan.. hehe.. hari senin ada yg terbang tdk, tgl merah kalo ngak salah?? sabtu minggu blum bisa main soalnya.


kenapa pak paul pesawatnya ? apa karena masalah di radio seperti yang lalu ?
hari senen mudah2an sy bisa maen...
Logged
Paul Sihotnag
Newbie
*
Offline Offline

Posts: 35



View Profile
« Reply #237 on: March 07, 2009, 12:34:04 AM »

Chakra wrote:
Quote
Tidak perlu malu, Paul. Semua yg main aeromodeling di JAC pasti pernah crash. Yg sudah main bertahun2 juga masih crash.  Cuma jarang yg mau ngaku. hehe....


hayo siapa yg ngak ngaku.. hehe.. iya pak, yang penting semangat dan happy.. udah ngak sabar mau main hari senin,, sabtu minggu mau keluar kota dulu.. pak chakra hari senin main??
Logged
Paul Sihotnag
Newbie
*
Offline Offline

Posts: 35



View Profile
« Reply #238 on: March 07, 2009, 12:43:51 AM »

Teddy JAC wrote:
Quote
pauljs wrote:
Quote
hehehe... ada pesawat saya. jadi malu saya pak chakra.. pilotnya masih pemula harap maklum. perlu banyak latihan.. hehe.. hari senin ada yg terbang tdk, tgl merah kalo ngak salah?? sabtu minggu blum bisa main soalnya.


kenapa pak paul pesawatnya ? apa karena masalah di radio seperti yang lalu ?
hari senen mudah2an sy bisa maen...


halo pak teddy..lg sibuk ya pak, aku jarang ketemu sama bapak..
bukan radio pak, saya udah ganti futaba.

kemarin mau landing, angin cukup besar dan cross wind. salahnya saya berdiri disisi run way alias kurang mundur. alhasil pesawat bergeser kearah saya dan pak bambang, dan terbang diatas kepala. panik langsung full throttle dan elevator di up abis, demi menghindari menabrak saya. alhasil nyungsep. hehe... begitulah..

ayo pak hari senin main,, saya mau jadiin pesawat dulu.. lg di repair sama pak casmin.

sampe ketemu hari senin..
Logged
Paul Sihotnag
Newbie
*
Offline Offline

Posts: 35



View Profile
« Reply #239 on: March 07, 2009, 01:03:15 AM »

Janto wrote:
Quote
Gpp alias tidak apa. Langsung perbaiki di bengkel resmi JAC Wink Hubungi Pak Kud - 08128327583 di daerah perempatam Taman Mini atau Pak Casmin 02193459300 di daerah  Mabes ABRI Cilangkap. \"sebentaran\" aja itu sich beres perbaikannya.

Cek lagi titik keseimbangannya, servo dll. sesuai keselamatan terbang sebelum anda terbang lagi.

Hindari jatuhnya pesawat atau helikopter, karena akan membahayakan orang lain :ohmy:

Perbedaan signifikan belajar terbang pesawat dan helikopter adalah:
Pesawat terbang: belajar terbang, belok kiri dan kanan, naik dan turun terlebih dahulu sampai handal, baru belajar take off dan landing.
Helikopter, belajar take off dan landing terlebih dahulu sampai handal, baru belajar terbang, belok kiri dan kanan, naik dan turun.

Selamat terbang dengan aman dan handal :side:


trimaksih pak atas informasi dan masukannya.
btw pak kalo mau beli buku latihan yang tentang pesawat dimana ya pak??

thx
Logged
Pages: 1 ... 9 10 11 12 13 14 15 [16] 17 18 19 20 21 22 23 ... 415   Go Up
Print
Jump to: