Pages: 1 ... 260 261 262 263 264 265 266 [267] 268 269 270 271 272 273 274 ... 415   Go Down
Print
Author Topic: JAC- I N A C T I O N  (Read 2290557 times) Bookmark and Share
0 Members and 35 Guests are viewing this topic.
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #3990 on: February 07, 2016, 10:34:40 PM »



Lepas landas  Wink
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #3991 on: February 08, 2016, 06:52:35 AM »



Terbang terus tiada henti  Cool
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #3992 on: February 08, 2016, 06:53:51 AM »



Persiapan
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #3993 on: February 08, 2016, 06:55:10 AM »



ANAK HALIM  Cool Grin
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #3994 on: February 08, 2016, 06:58:27 AM »



Persiapan terbang juga  Smiley
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #3995 on: February 08, 2016, 06:59:46 AM »



Hunting pesawat  Grin
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #3996 on: February 08, 2016, 03:54:29 PM »



Asyikkkkk, berjaya di JAYA AEROMODELLING CLUB  Cool
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #3997 on: February 08, 2016, 03:57:34 PM »



Relatif pesawat baru, mungkin baru 10 kali terbang, tapi touch and go-nya alias belajar landing mulus pakai flaps-nya seperti sudah sampai 50 kali  Wink
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #3998 on: February 08, 2016, 04:05:21 PM »



Landing, mulus diatas garis putus-putus....enak dilihat, nggak bikin cepat aus shockbreaker dan ban  Cool Smiley
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #3999 on: February 09, 2016, 07:12:37 AM »



Meluncur diatas landasan pacu JAC Halim dengan mulus dan lurus berkat kesigapan input terhadap throttle, elevator, aileron dan rudder  Smiley
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #4000 on: February 09, 2016, 07:15:00 AM »



Berbalik arah untuk selanjutnya melakukan take off kembali  Cool
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #4001 on: February 09, 2016, 07:16:37 AM »



Berbalik arah lagi dengan berputar ke kiri untuk siap-siap melakukan take off  Smiley
« Last Edit: February 09, 2016, 07:18:39 AM by Janto » Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #4002 on: February 09, 2016, 07:19:44 AM »



Siap-siap mengudara  Cool
Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #4003 on: February 09, 2016, 07:32:31 AM »



Mengudara  Cool

Perlakuan pesawat scale dengan pesawat sport apalagi pattern adalah berbeda.

Kalau pesawat pattern, kita berusaha sesedikit mungkin melakukan belajar take off dan landing, kita lebih banyak belajar melakukan manuever yang presisi diangkasa langit JAC Halim. Nggak penting banget belajar take off dan landing  Wink

Pesawat pattern judulnya "haram" untuk berlama-lama take off dan landing, bikin "rusak jeroannya", takutnya ada yang geser nanti nggak seimbang lagi dan lain-lain. Mau take off dan setelah landing saja biasa pesawat digendong  Tongue

Berbeda dengan pesawat scale, harus belajar take off dan landing yang betul, harus smooth, disitu tantangannya, agar seperti pesawat betulan kalau landing, nggak pake mencla mencle diatas landasan pacu  Angry Grin

Landing approach tidak terlalu bang, mendarat diatas garis putus-putus, landing gear bersentuhan dengan landasan pacu tanpa sentakan, pesawat tetap berjalan lurus diatas garis putus-putus sampai melambat, berbalik arah dengan kecepatan yang tepat agar pesawat kelihatan anggun pada saat taxiing dilandasan pacu untuk kemudian take off kembali melaju diatas garis putus-putus, mengudara dengan wing yang tetap lurus, kemudian berbelok dengan sudut yang tidak terlalu miring layaknya pesawat betulan.

Semua dapat menjadi lebih baik dengan melakukan gerakan yang sama secara berulang-ulang dengan input yang tepat terhadap throttle, elevator, aileron dan rudder dengan landing dari kiri ke kanan dan sebaliknya dari kanan ke kiri dengan tantangan angin, cuaca, suhu dan sinar matahari yang berbeda-beda setiap saat.

Setelah ok alias gape alias handal take off dan landing-nya, dilanjutkan dengan belajar terbang lambat dengan tetap mempertahankan ketinggian yang sama  Shocked Smiley

Itu pesawat scale, bukan untuk dibolak balik apalagi terbang kenceng seperti pylon, nggak nyambung  Wink Grin Cool

Selamat terbang, salam aeromodelling  Cool Smiley
« Last Edit: February 09, 2016, 07:54:27 AM by Janto » Logged
Janto
Global Moderator
Hero Member
*****
Offline Offline

Posts: 8455



View Profile
« Reply #4004 on: February 10, 2016, 08:18:42 AM »



Penerbang kelas pagi

Terbang pada saat musim penghujan, kemarin malam hujan, pagi hari awan biru  Cool

Suhu sangat bersahabat, sinar matahari sehat, angin bersahabat, langit JAC Halim dibabat  Smiley
Logged
Pages: 1 ... 260 261 262 263 264 265 266 [267] 268 269 270 271 272 273 274 ... 415   Go Up
Print
Jump to: